Saturday 14 March 2015

Pengertian Alexa Rank Dan Pentingnya Bagi Sebuah Blog

Pengertian Alexa Rank

Apa Itu Alexa?


Awal mula saya terjun ke dunia Blogging, belum tau menau dan masih awan banget tentang Apa Itu Alexa?. Banyak para Blogger membahas tentang ini, saya pikir ah apa Alexa, nggak begitu penting-penting amat buat blog saya. Setiap mencari artikel di mbah Google untuk sebuah tugas dan saya sering berkunjung ke blog-blog senior di situ saya menemukan tentang Alexa ini. Bahkan banyak yang memasang Widgets Alexa dengan keterangan Rank=xxxx dan Link in=xxxx. Saya jadi penasaran dengan Alexa ini.

Saya mencoba untuk pergi ke Blog tetangga dan mencari-cari tentang Apa Itu Alexa, dan ternyata Alexa itu adalah sebuah metode untuk melihat bagaimana lalu lintas situs Web, membandingkan pesaing blog atau website. Alexa mendefinisikan dirinya sendiri sebagai perusahaan informasi webPeringkat setiap website dan blog berdasarkan lalu lintas dan beberapa faktor lainnya. Alexa Rank ini akan diperbarui setiap hari. Dan pada intinya Alexa sebagai tolak ukur pada sebuah Blog atau Web. 

Penilaian Rank Alexa hingga berjuta-juta dari yang terbesar ke yang terkecil, semakin kecil jumlah Rank kita berarti kualitas Blog kita bagus. Saya mencoba untuk daftar ke Alexa.com untuk mendapatkan script dan saya langsung pasang di Blog. Alhasil Rank no data dan Link in no data, saya berpkir sejenak, kenapa Blog saya nggak ada nilainya, apa mungkin baru kali ya, jadi tante Alexa bingung mau kasih nilai berapa pada Blog saya yang amburadul ini. hehehe.

Tapi biarlah nggak apa, tetep saya pasang site infonya walaupun no data, ya siapa tau nanti tante Alexa mau mampir dan memberi nilai pada Blog saya. Selang waktu kurang lebih satu bulan setengah Blog saya diperhatiin juga ama tante Alexa. Walaupun nilai Rank yang diberi 4.000.432 dan link in cuma 1, seneng juga dapat perhatian dari sang tante. hehe. Gimana ya caranya agar nilai Rank nya 1 dan Link in nya menjadi 4.000.432, ( hahaha ngimpi kali yaaa, mau sampe abad ke berapa).

Pengertian Alexa Rank

Seberapa Penting Rank Alexa?


Alexa Rank sangat penting dalam dunia blogging. Standar situs atau blog, usia domain, peringkat halaman Google, skor, dan lain-lain. Peringkat Alexa mampu memberikan beberapa wawasan berharga bagi  kita  yang mengelola atau memiliki sebuah situs web. Apalagi kalau sebuah Blog itu digunakan untuk meraup penghasilan.

Jika kita memiliki iklan di situs, kita harus tahu bahwa pengiklan menggunakan peringkat Alexa untuk menentukan tingkat upah serta faktor-faktor lain sehingga peringkat Alexa cukup penting. Tapi kalau sebuah Blog hanya untuk pribadi dan cuma untuk gaya-gayaan ya menurut saya juga nggak terlalu penting sih, hehehe..

Jadi gimana para sobatku tentang Pengertian Alexa Rank Dan Pentingnya Bagi Sebuah Blog sudah tau kan, sobat menilainya sendiri.....!!!





Related Posts

Pengertian Alexa Rank Dan Pentingnya Bagi Sebuah Blog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.